Kamis, 20 Maret 2014

Tips mengisi baterai smartphone dengan aman

Seperti yang sering kita dengar baru-baru ini ada berita yang beredar tentang baterai smartphone yang meledak pada saat dilakukan pengisian ulang baterai. Jika ditinjau penyebab dari hal tersebut adalah terdapat kesalahan proses pengisian ulang perangkat smartphone tersebut.


Penyebab lain yang juga dapat mengakibatkan hal tersebut adalah penggunaan charger yang tidak original. Untuk meminimalisir kerusakan dan kejadian yang berbahaya seperti meledaknya baterai smartphone, kami memberikan tips mengisi ulang baterai smartphone dengan benar dan aman sehingga tidak menyebabkan kerusakan. Berikut tipsnya :

1. Gunakan Charger yang original

2. Gunakan steker (colokan listrik) yang dilengkapi dengan timer. Jenis steker ini telah banyak beredar dan diperjualbelikan di toko-toko elektronik sehingga anda dapat mengatur pembatasan waktu anda melakukan pengisian ulang baterai

3. Lakukan pengisian ulang sebelum baterai benar-benar habis minimal saat indikator baterai berwarna kuning.
 
4. Jika Menggunakan power bank, pastikan daya yang dikeluarkan oleh powerbank tersebut sesuai dengan kebutuhan gadget anda.
 
5. Segera Cabut charger ketika baterai gadget anda telah terisi sempurna.

Itulah beberapa tips pengisian ulang baterai smartphone yang baik dan benar, semoga langkah-langkah diatas membuat smartphone atau gadget anda semakin awet dan terhindar dari bahaya kerusakan. Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa yang anda pikirkan?