Rabu, 19 Maret 2014

OUTBOND PENGURUS 2013/2014

Assalamualaikum Wr.Wb.
apa kabar sobat HIMATIF..?
Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Bengkulu merupakan sebuah organisasi yang sangat berkualitas dan baik serta selalu kompak dan solid. Kekompakan antar pengurus HIMATIF terus dijaga dan salah satu cara dalam memperkuat kekompakan dan kekeluargaan ini maka HIMATIF melaksanakan kegiatan OUTBOUND.
Berikut Rangkaian Kegiatan OUTBOUND yang dilaksanakan di KWARNDA  Kota Bengkulu.
Pengurus HIMATIF mengawali kegiatan outbond ini dengan pembukaan yang dibuka langsung oleh ketua HIMATIF Periode 2013/2014 Arie Pramana dan dengan menyanyikan lagu kebesaran HIMATIF.secara bersamaan.
Sebelumnya Pembagian Kelompok Telah dibagi sesuai dengan bidang antara lain :
1. Inti
2. Bidang Informatika
3. Bidang Pengabdian Masyarakat
4. Bidang Kerohanian
5. Bidang Kewirausahaan
6. Bidang Kesenian
7. Bidang Olahraga
dan ini artinya ada 7 kelompok outbound, senam pagi merupakan kegiatan awal dalam rangkaian kegiatan outbond. dengan melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melaksanakan kegiatan membuat pengurus semakin bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini.





Setelah Senam, Kegiatan outbond pun dimulai dimana ada 7 Pos antara lain : 
1. Pos Flying fox
=> pos ini memberikan tantangan besar bagi masing-masing individu dengan tujuan melatih Keberanian
2. Pos Bom Activity
=> pos ini mengharuskan satu tim mengamankan Bom dalam hal ini di misalkan air dalam gelas plastik untuk dipindahkan ke tempat yang lebih aman. dari pos ini didapatkan beberapa hal antara lain : Kepemimpinan, Kekompakan, Kerjasama , dan Kesabaran.
3. Pos Trust Fall
=> pos ini memberikan tantangan kepada setiap individu untuk menjatuhkan diri kebelakang dan tentunya tempat untuk menjatuhkan diri tersebut adalah sebuah jaringan tali yang telah di bentuk oleh anggota tim lainnya sebagai tempat menjatuhkan diri. dalam pos ini memberikan suatu pelajaran berharga yaitu kepercayaan, keberanian, dan kerjasama
4. Spider Web
=> Pos ini merupakan sebuah pos ilustrasi dari penyelamatan korban dengan menelusuri sebuah lobang yang berbahaya dengan dinding-dinding yang sangat sensitif disini korban tidak boleh menyentuh ataupun terkena dinding jika terkena dinding maka korban akan tewas. dalam pos ini diperlukan sekali kerjasama dan kekompakan Tim.
5. Mutiara 2
=> Pos ini merupakan sebuah pos yang memberikan tantangan memindahkan air kolam ke bak penampungan dengan wadah ember yang bocor dan disini kerjasama tim sangat di perlukan untuk menutupi lobang-lobang ember yang bocor tersebut.
6. Mouse Trap
=> Pos ini merupakan sebuah pos yang mengharuskan kerjasama tim, kekompakan, kepercayaan, keberanian, kepemimpinan,dan keberanian. permainannya seperti ini orang tuli dan orang bisu mengarahkan orang buta untuk melewati rintangan tikus jika orang buta ini gagal maka orang tuli akan menjadi korban jebakan tikus. 
7. Monkey Cross
=> Pos ini mengharuskan setiap individu untuk melewati jembatan yang terbuat hanya dengan 1 tali dan dibantu dengan pegangan yang juga hanya 1 tali. untuk dapat melewati jembatan ini orang tersebut harus berjalan layaknya monyet. Pos ini melatih keberanian dan kesabaran

Berikut Keseruan Outbound HIMATIF :











Mau tau Kegiatan Selengkapnya lihat di MadingOnlineHIMATIF 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa yang anda pikirkan?