Senin, 10 Februari 2014

ITGS part 1

"IT GOES TO SCHOOLS 2014"

Pada saat ini terdapat beberapa siswa yang bingung untuk melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi. Banyak sekali universitas yang menawarkan berbagai jurusan yang memiliki kualitas yang bagus. Para siswa juga sering kali belum mengetahui apa saja yang dipelajari di jurusan tersebut, sehingga tak banyak dari mereka menyesal ketika telah masuk ke jurusan tersebut, bahkan banyak dari mereka yang pindah jurusan. Berbagai alasan yang dipaparkan oleh para siswa ingin masuk kejurusan tersebut yaitu atas kemauan sendiri, ikut-ikutan teman, kehendak orang tua, sembarang pilih jurusan. Sembarang pilih jurusan adalah akibat tidak adanya sosialisasi tentang jurusan yang ada di universitas tersebut.
Oleh karena itu, HIMATIF (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika) suatu organisasi yang berada dalam lingkungan Fakultas TEKNIK, sebagai salah satu organisasi wadah aktifitas mahasiswa Teknik Informatika mencoba menyikapi permasalahan tersebut dengan menyelenggarakan “IT Goes To School 2014.  Fakultas Teknik Universitas Bengkulu”. Dimana HIMATIF akan mensosialisasikan Program Studi/jurusan Teknik Informatika Universitas Bengkulu. agar para siswa tahu bagaimana proses belajar di Teknik Informatika Universitas Bengkulu.
Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana agar para siswa benar-benar bisa menetapkan pilihan sesuai kemampuan dan keinginan mereka, dan diharapkan para siswa dapat mempertimbangkan untuk masuk kejurusan Teknik Informatika Universitas Bengkulu. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk Mensosialisasikan Program Studi Teknik Informatika agar menjadi pertimbangan para siswa kelas 3 untuk melanjutkan kuliah di Prodi Teknik Informatika. dimana kegiatan ini akan di laksanakan SMA,MA,MAN,SMK,Muhammadiyah Kota Bengkulu dan SMK N 1 Kepahyang.

untuk SMK N 1 Kepahyang itu dilaksanakan pada 03 Februari 2014 





 (senin 10 februari 2014) ITGS di laksanakan di SMA N 1 dan SMA N 4 Kota Bengkulu



"Dokumentasi ITGS SMA N 1 Kota Bengkulu"


Itulah kegiatan pertama dari ITGS masih banyak lagi sekolah-sekolah yang bakal kami kunjungi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa yang anda pikirkan?